Metode Mengisi Freon Air Conditioner Split Sendiri Dengan Tepat

Ketika Anda menjumpai permasalahan AC yang tidak dingin, salah satu unsur yang menyebabkan hal tersebut yaitu kekurangan freon. Seandainya freon AC berkurang serta tak pantas dengan standart, maka hal yang terjadi adalah terbentuknya bunga es yang bisa mengakibatkan kompresor pesat panas dan makin lama dapat rusak. Nah, untuk itu kami berikan sistem mengisi freon Air Conditioner split sendiri dengan tepat.

Cara mengisi freon Air Conditioner adalah sebuah hal yang mudah. Tentu saja asal kita tahu bagaimanan prosedur yang tepat. Oleh sebab itu, dalam kans kali ini kami bakal berbagi tips mengenai cara mengisi freon AC dengan metode yang gampang. Sehingga situasi sulit AC Anda yang tidak dingin bisa teratasi dengan pesat.

1. Pasang manifold ke pentil kompresor atau outdoor
Cara yang perlu kamu lakukan lebih dulu adalah membuka penutup pentil. Kemudian pasang selang manifold ke dalam kompresor. Sistem membetulkan memang cukup gampang, adalah dengan memasang satu selang manifold ke kompresor serta memasang selang kedua ke tabung freon.

Jika freon dengan tipe R410 dan R32 sebaiknya disiapkan sambungan ujung manifold yang layak ukuran pentil pada AC macam freon yang sama merupakan R32 dan R410. Kerja untuk ukuran ujung selangnya nanti akan lebih besar dari freon R22. Simak bermacam-macam info mengenai freon r410.

2. Lakukan pengisian freon secara perlahan
Jangan tergesa-gesa saat mengisi freon. Lakukan pengisian secara perlahan. Bukalah katup manifold dan juga amati nanti jarum manifold naik. Saat pengisiannya jangan terlalu kencang. Jangan buka bukaan manifold secara penuh, sedikit saja dan tahan kemudian tutup lagi. Ketika pengisian di angka 30 – 40 psi karenanya pipa Air Conditioner nanti akan mengeluarkan es. Bisa Anda tidak perlu panik karena ini adalah hal yang normal.

3. Sesuaikan tekanan freon dengan PK AC juga ampere kompresor
Sebelum Anda memutus tekanan freon yang nanti bakal di isi, sebaiknya ketahui dulu ukuran PK Air Conditioner hal yang demikian. Jika pula Anda memakai tang ampere, ini supaya Anda mengetahui batas ampere optimal Air Conditioner hal yang demikian. Jadi kamu dapat menyesuaikan tekanan freon.

Jikalau ukuran AC 0, 5 pk karenanya sebaiknya kamu isi dengan tekanan freon 60-70 psi. Bila 3/4 dan 1 pk maksimalnya merupakan 80-90 psi. Akan namun sebaiknya Anda juga tetap patut membikin barometer ini berdasar pada ampere dari kompresor. sekiranya ampere melebihi batas karenanya kompresor dapat terjadi overload.

Demikianlah metode mengisi freon Air Conditioner sendiri dengan gampang. Semoga info yang kami tuliskan ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.